Senin, 08 Oktober 2012

Rain #1... Wish You Come Back Here..


            Angin berhembus sepoi-sepoi ketika gue lagi nulis cerita ini. Kebosanan akan kesendirian mutusin gue untuk nulis aja daripada bengong gak jelas.
***

Beberapa hari yang lalu kota gue, Tangerang. Dilanda hujan yang cukup besar sekitar jam 5 sore. Langit gelapnya bukan main, padahal baru jam segitu, anginnya apalagi, kenceng banget sampe-sampe debu yang dijalanan kesana-kemari ngikutin angin itu pergi.

Finally, gue kehujanan, dan neduh disebuah tukang fotocopy bareng temen gue, Ria. Berhubung yang neduh banyak, maka gue gak mau terlalu ribut, takut ganggu acara neduh mereka. 

Hujan makin deras, azan maghrib udah berkumandang, langit makin menjadi-jadi, gelap diiringi guntur yang kerasnya aje gileee! Gue menatap kosong ke arah hujan yang kuantitasnya diatas rata-rata. Tiba-tiba bayangan tentang seseorang bergerak liar dibenak gue. Membuka kembali memori otak yang merekam ‘dia’ beberapa tahun silam, ketika gue masih menduduki kelas 8 SMP semester satu. Dimana, gue merasakan kebahagiaan memiliki satu sahabat yang cukup ngerti gue.... Bukan, ralat...tepatnya, yang paling ngerti gue..

‘Dia’ cewek, simple, rambutnya berponi menutupi semua keningnya dengan ikat kuda dibelakangnya, suaranya tipis melengking, tingginya sebahu gue, asik dan dia tahu banget akan suasana hati gue.

Satu setengah tahun, waktu yang cukup singkat. Ketika malam perpisahan gue harus bener-bener ngelepas dia buat ngeraih impiannya...sekolahnya jauh dari tempat gue sekolah sekarang. 

“Yats, lu sahabat yang paling gue sayang.” Sehabis ngucapin satu kalimat itu, dia nangis -Sayang disini bukan sayang dengan cinta tapi sayang karena rasa persahabatan-. 

Gue diam, gak sanggup berkata apa-apa. Semua rahasia gue, cuma dia yang tahu. Bahkan diatas segalanya, dia lebih tahu tentang gue daripada gue tahu diri gue sendiri. Bagi gue, dia itu kaya darah yang ngalir terus ditubuh gue.

“Udah tenang aja, kapan-kapan kita pasti ketemu lagi kok.” Kata gue sembari ngangkat kepala dia yang tertunduk lesu, baru waktu itu gue ngeliat di begitu sedih, seakan-akan kehilangan sesuatu yang begitu dia sayang.

Dia mengangguk pelan. Gue hanya tersenyum kecut.
***

Sampai saat ini udah satu setengah tahun gue jalan ‘sendirian’. Kontak diantara gue sama dia jarang banget, palingan cuma sebulan sekali. Sekarang emang gue punya banyak temen, bahkan banyak banget, tapi jujur.. Yang pas dan ‘klik’ kaya ‘dia’ itu belom ada.

Dan na’as, ketika mendung dalam diri gue merajalela, tempat buat jadi ‘baskom’ gue itu udah ilang. Pada akhirnya, gue cuma merinding ketika gue nginget tentang dia lagi. Kangen akan masa lalu yang indah... 

“Sob, lu manusia paling gue sayang selain ortu gue.” Kata dia sambil menyeringai lebar.

Kata-kata itu selalu terngiang dalam benak gue.... entah lu dimana sekarang, ngilang tanpa jejak. Sometime, we will meet again...
***

Earphone yang sedang nyanyiin lagu sahabat kecilnya Ipang saat gue mulai memasuki akhir tulisan ini ngebuat gue merasa sedih...

Lo tahu bumi sama langit kan? Tanpa langit, bumi akan hampa, gelap dan tanpa suasana lain, begitu kosong.. Tanpa bumi pula, langit tidak akan bisa melaksanakan fungsinya untuk meneduhkan makhluk hidup yang ada dibumi..

Dan gue sama lo sob, kaya bumi sama langit..... Saling membutuhkan tapi tidak saling mengiringi dan mengisi, jarak diantara kita terbentang jauh... Semoga lo sukses sama hidup lo...  You’ll never walk alone sobatku..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar