Selasa, 30 Desember 2014

Glenyengan Akhir Tahun dan Kata-kata Tidak Penting Lainnya



Dafuk. Akhir-akhir ini judul postingan gue makin amburadul aja. Mungkin karena lima hari belakangan, entah bidadari apa yang merasuki otak gue, gue sanggup bikin empat cerpen. You know what gue beri judul apa?; Perkumpulan Para Pengumpat, Pesta Para Penyontek, Kuasa-Kuasi Warna dan Kiamat Pada Seorang Pembaca dan Imajinasinya. See? Ini berimbas pada melonjaknya sensitivitas gue pada judul. #tjiee #guepakebahasajurnalistik.

Jumat, 26 Desember 2014

Notes Ano




"Ya Tuhaaan. Maksudnya berpengalaman bukan berarti yang udah rilis buku dua kali! Belum tentu dia rilis buku dua kali tapi berpengalaman."

"Ya udah rilis buku kan berarti udah berpengalaman!"

"Jangan liat orang berpengalaman dari segi kesuksesan! Orang yang bolak-balik gagal justru lebih berpengalaman! Berpengalaman di sini maksudnya yang wise."


Rabu, 24 Desember 2014

Pagi Terbaik Dari Sudut Gang Kosan


            Baiklah, ini pertama kalinya gue ngeposting tentang kehidupan kuliah gue (uhuk, sebenarnya udah gak biasa make kata ‘gue’, tapi sebagai anak kota, gue harus mempertahankan identitas dan jati diri)

Setelah tiga bulan ngekos, setelah gue tahu barang yang paling hemat adalah korek kuping dan deodoran. Setelah gue tahu barang yang paling boros adalah shampoo karena anak-anak kos pada perhitungan banget soal keramasan, setelah tiap pagi manasin motor dan cuma bapak Ableh yang keliatan betulin motor sambil pake bokser dan kacamata hitamnya. Akhirnya datang juga pagi terbaik dari ujung kosan.

Selasa, 07 Oktober 2014

Catatan Di Penghujung Sabtu



            Pada Sabtu ketika jam lima telah tampak matahari, mengintip kecil dibalik rumah-rumah minimalis, aku tersenyum kecut. Aku tidak pernah menyangka, sabtu kemarin adalah sabtu terburukku selama ini –mungkin bisa dibilang sabtu paling bajingan karena begitu saja menitipkan rindu pada orang sepertiku yang setiap hari dijejali hal-hal mengenai ‘kembali’–

Sabtu, 20 September 2014

Jogja dan Beberapa Imaji yang Belum Dibersihkan.



            20 September 2014.

Perjalanan terbaik adalah ketika memandang dunia dari balik jendela kendaraan, meski itu kendaraan yang paling kubenci: bis.

Bis punya sejarah sendiri mengapa ia sangat kubenci: salah satunya adalah, ia yang selalu menjadi saksi kepergian, kedatangan, dan air mata. Cerita-cerita di dalam bis pun seolah tak lekang dimakan zaman, meski aku juga membenci kenangan yang tercipta bersamanya, tentang perempuan berkerudung yang duduk di belakang sana. Ataupun perempuan berwajah putih dengan rambut ekor kuda dan sejumput rambut tipis yang jatuh di depan telinganya. Atau yang lebih membuatku benci adalah kenyataan aku pernah berbagi cerita masa lalu dan masa depan bersama sahabat. Dan mereka akan menjalani hidupnya sendiri-sendiri.

Senin, 08 September 2014

Monolog Tentang September dan Isinya



            Di awal September. Luka dan derita jadi satu. Lengkap dengan paket-paket kenangan yang menghibur ala depresan. Tanpa suka yang membungkusnya atau efek setelah membuka. Tanpa bahagia. Sederhananya, September adalah bulan yang patut dibumihanguskan dari peradaban muka bumi.

Manusia, manusia. Ia menghujat di awal-awal. Tahunya cinta tak berkesudahan. Mengenai paragraf satu mengenai September mohon dilupakan. Itu kebohongan pertama. Sebaliknya, September adalah bulan yang ceria. Baiklah, ini kebohongan kedua.

Senin, 11 Agustus 2014

Menghujat Tangerang


        WARNING!!!: postingan ini tidak ditujukan untuk orang-orang yang tidak terbiasa dengan kata-kata kasar dan aliran damai ekstremis yang menuntut segala hal sesuai aturannya.
            

Rabu, 16 Juli 2014

Sebuah Surat yang Berjanji Akan Memukulmu Hingga Mati Kalau Kau Main-main


            Untukmu, orang-orang yang tengah dalam keberhasilan.

Selamat berbahagia, kami turut merasakannya.

Jumat, 04 Juli 2014

Sebelas Pemain Terbaik Tim Nasional Gagasmedia


       


Kalau umur Gagas bisa dijadiin pemain bola, berarti udah cukup memenuhi syarat buat bertanding. Dengan catatan enggak ada yang cedera aja ye. Hehehe.

Hampir tiga tahun gue baca buku-buku terbitan lo. Mulai dari pinjem sana-sini (soalnya dulu uang jajan SMP gue dikit banget), beli sendiri atau yang paling sering baca buku yang udah kelepas wrapnya dan baca di toko buku. Maklum, pemuda irit selalu punya banyak cara untuk berhemat.      

Di rak buku gue, ada sekitar dua puluh buku terbitan lo, Gas. Kagak banyak sih, tapi cukup buat gue bangga, ya seenggaknya kamar gue engga cuma diisi sama baju dan celana dalam yang kagak dicuci :D

Rabu, 18 Juni 2014

Bukutubukutubukutubuku: Career First Karya Maya Arvini



Karena enggak ada pembatasnya, aku pake pembatas versiku. Kece ndak?
 
Melangkah pasti ke dunia kerja.

Minggu, 15 Juni 2014

12 Tahun Bersembunyi Di Balik Punggungnya


            Karena awalan ‘dear, ayah’ atau ‘untuk, ayahku tercinta’ sudah terlalu biasa.

Untuk pengantar setiaku selama dua belas tahun.

Aku tahu ayah lelah, maafkan aku yang selama ini tidak mau belajar kendaraan, hingga setiap pagi engkau harus mengantarku di balik kemudi motor butut dan menghabiskan lima belas menit setiap harinya.

Selasa, 27 Mei 2014

Paket-Paket Menyusakan yang Harus Kukirim Malam Ini.


         Baru bulan kemarin UN dengan jujur.

Baru minggu kemarin lulus.

Baru tadi pagi perpisahan.

Baru beberapa jam tadi gak lulus undangan.

Kamis, 15 Mei 2014

FSWL: Pemberhentian Sementara


            Yeah, memasuki hari ketiga, hari terakhir di kota Solo tercinta.

Berat sih emang, ketika hal yang membuat kita nyaman, harus kita tinggalin, tapi mau diapain lagi, mungkin beberapa bulan lagi, kota ini juga jadi tempat tinggal gue selama empat tahun atau mungkin selamanya. Entahlah, pada dasarnya Tuhanlah yang selalu menyiapkan rencana terhebat dalam hidup kita.

Ø  Stadion Manahan

Sabtu, 10 Mei 2014

FSWL: Susahnya Cari Warnet


          Hari kedua!!!

Setelah kemarin banyak tertimpa hal-hal yang berat, sekarang, saatnya berjuang kembali. Oia, hari ini, Solo terasa lebih indah karena udaranya lagi sejuk banget. Gue sengaja bangun jam 5 pagi, dan alangkah kagetnya, semua sanak famili udah bangun semua gegara shalat Subuh.

Selasa, 06 Mei 2014

FSWL: Diakhiri Oleh Sempak


 
Solo di Pagi Hari
    

Butukutubutukutubuku: Dari Hari Ke Hari


            Ketika, gue nulis review ini, gue lagi duduk di Jalan Malioboro, sambil mata lirik sana-sini, gue berusaha konsentrasi buat nulis ulasan singkat ini.

 Judul: Dari Hari Ke Hari
Penulis: Mahbub Djunaidi
Penerbit: Surah Sastra Nusantara
Tebal: 164 halaman.

BIG THANKS FOR BANG DEDIK PRIYANTO.

Dia yang udah ngasih novel karangan Mahbub Djunaidi yang super-duper-mega-giga keren ini, sungguh, dalam hidup gue, pertama kalinya, gue bener-bener ngerasain atmosfer setting tempat dari sebuah novel.

Rabu, 30 April 2014

Bulan Seribu Satu Harapan


            Selamat pagi semuanya.

Wah, udah lama ane gak ngeposting, kangen juga sama rumah kecil gue ini. Lihat aja, sarang laba-labanya udah dimana-mana, heran, hati gue aja yang udah lama gak disinggahi belum ada debu secuil pun. Iyalah, kan Allah yang ngerawatnya #edisiReligius :)

SELAMAT DATANG BULAN MEI, BULAN PENUH HARAPAN!

Sebenernya ada 3 agenda terbesar bulan ini:
1.      Lolos SNMPTN
2.      Lolos UN
3.      Novel Bunga di atas Batu bisa lancar terbitnya.

Minggu, 06 April 2014

Semua Tentang 'Satu Kali Lagi'


            Selamat malam sobat….

Gak terasa ya, udah lebih dari tiga minggu gue gak nulis apapun di blog, serial #TimeAs rasanya baru empat bulan kemaren gue ngepost tentang detik-detik menuju gerbang mimpi, eh sekarang udah deket aja.

Yap.

Ini bukan tentang bagaimana gue dapet nilai bagus, lulus, dan lepas dari segalanya.

Tapi, tentang bagaimana gue dapet nilai yang terbaik, meneruskan, dan mencari lagi esensi dari pendidikan itu sendiri.

Rabu, 12 Maret 2014

Kisah-Kasih Dengan Bu Fitri Season 2: Selamat Jalan, Jomblo.


YEEAAAAAHH!!!!

DOUBLE KILL!!!

Dalam dua hari, gue dapet dua masalah dari satu guru yang sama, guru idaman semua murid yang pengen pinter MTK, IBU………. #ifyouknowwhatimean. -__-“

Baru juga ‘berbaikan’ dengan beliau, entah beliau telah memaafkan atau belom kejadian bolosnya gue sabtu kemaren, sekarang, gue berulah lagi…

STOP!

Selasa, 11 Maret 2014

Kisah-Kasih Dengan Bu Fitri: Bandit Terselubung


     Hello bro and sis, gue pengen nampilin sebuah drama cacat yang terjadi di hari ini nih. Langsung aja layau. :)
    
 Cast:
  1. Cowok
  2. Cowok
  3. Cowok
  4. Udahlah, yang gampangnya, semua cowok di kelasa gue.

Selasa, 18 Februari 2014

Mahal, 18.


            Selamat malam, 18.

Ini sudah terlalu malam buat saya, sudah terlalu berat bebannya buat mata yang tiap hari dimanjakan setiap jam sembilan malem.

TAPI, MALEM INI, SAYA MAU MAEN GOLEP DULU DI LAPANGAN TEMBAK SENAYAN. AOWKAOKWOAKWOKAOWK. XD

Jumat, 31 Januari 2014

Runaway Time!


        Bagaimana, jikalau suatu saat nanti, hanya ada waktu yang akan merajammu dalam duka yang berkepanjangan?

Bagaimana, jikalau suatu saat nanti, hanya ada kamu sendirian, tanpa mimpi yang sudah terlanjur kadaluarsa untuk dicanangkan kembali.

Dan bagaimana, jikalau suatu saat nanti, teman-temanmu akhirnya pergi meninggalkan kamu karena sudah mampu berlari sendiri, berlari tanpa kamu.

Kamu, hanya sanggup menyesal, dan bertanya, sambil sesekali berkata, ‘aku ingin mati saja.’

Sabtu, 18 Januari 2014

Hai, Malam 18 Januari.


            Malam, Gun <3

Masih beraktivitas ya? Belom lelah kan buat jadi atlet yang bisa megang gelar All England? Saya selalu nunggu kamu bisa megang sebuah medali emas dan nyanyi lagu Indonesia Raya lho :)

Minggu, 05 Januari 2014

Time As You Sleep


            Holaa!!!

Ini postingan pertama gue di tahun 2014. Gue punya banyak cerita sebenernya, tentang Artphoria, sesi curhat sama temen-temen, promosi novel, dll. Tapi, mengingat waktu makin sempit ( bukan pengen mokat ya ), gue sekali lagi cuma pengen ngingetin lewat postingan ini. Semoga bermanfaat, yeay! :D