Rabu, 30 April 2014

Bulan Seribu Satu Harapan


            Selamat pagi semuanya.

Wah, udah lama ane gak ngeposting, kangen juga sama rumah kecil gue ini. Lihat aja, sarang laba-labanya udah dimana-mana, heran, hati gue aja yang udah lama gak disinggahi belum ada debu secuil pun. Iyalah, kan Allah yang ngerawatnya #edisiReligius :)

SELAMAT DATANG BULAN MEI, BULAN PENUH HARAPAN!

Sebenernya ada 3 agenda terbesar bulan ini:
1.      Lolos SNMPTN
2.      Lolos UN
3.      Novel Bunga di atas Batu bisa lancar terbitnya.

Waaahh… Kalo semuanya bisa sukses dan makmur jaya, alangkah senangnya hati ini. Btw, Mario Teguh pernah bilang, “Tempatkan doamu dimana saja, bukankah sesungguhnya Tuhanmu maha melihat lagi maha mendengar?”

Pasti elu-elu pada lagi ngarep banget yekan sama SNMPTN undangan? Khususnya temen-temen SMANIC nih, yang biasanya pada di PHPin, mungkin sama seleksi Undangan gak di PHPin ye :p

Kalo kata orang, “Lolos di Undangan gak keren, yang keren lolos di SBMPTN.”

Lalu gue bilang. “YAIYALAH, ORANG LU PINTER.” XD

Bagi orang-orang yang otaknya KKM alias pas-pasan, undangan merupakan sebuah kompetisi yang NNB, Ngarep-Ngarep-Basah. Di terima atau gak di terima pasti basah tuh air mata. Sedangkan buat orang yang otaknya Superb bak Einstein, undangan layaknya YLY. YAUDAHLAHYA!

Yang musti kita pelajari, khususnya gue, gimana caranya kalo kita ngadepin posisi terburuk, ditolak misalnya. Sama halnya dengan di tolak gebetan #ea, semua harus move on dan berjuang lebih keras lagi. Gak ada mahasiswa yang mentalnya kerupuk. Begitulah kalimat yang pernah gue denger.

BAYANGKAN!
Kita dilahirkan sebagai pemenang, dari bermiliar-miliar juta sperma yang saling adu jotos juga saling sikut, kita hanya satu-satunya yang berhak megang trofi kepunyaan ovum. Oh, jadi buat apa kita pesimis? Dimana ada perjuangan, pastilah hasil mengikutinya. Eh btw, jangan lupa juga doanya ya!

Soale kalo kita gak lolos PTN atau apapun yang menjadi impian kita, yang sedih bukan lu, atau gue doang. Semuanya sedih, temen-temen lo, mereka pasti berpikir, kenapa sih lo gak masuk? Katanya keluar bareng, terus berhasil bareng, orang tua lo yang selama ini terus ngedoain, tetangga-tetangga lo yang kurang mampu dan menaruh harapan besar pada lo, bapak-ibu pemimpin yang berharap generasi mudanya sukses dan berhasil, dan Tuhan yang kecewa karena lo salah satu pemenang yang tersingkir.

Tapi, lain halnya beda kalo kita udah berjuang mati-matian terus kagak diterima. Yaudah, banyak jalan menuju Kutub Utara, banyak jalan meraih impian, kalem dan slow aje. Anggep aja, kita lagi numpuk-numpuk kegagalan yang buahnya (kesuksesan) siap dipanen di masa depan.
:)

Lalu, mengenai novel yang kedua, puji syukur Allah telah merestui jalannya. Mengenai novel ini, khusus gue persembahkan buat sekolah dan kota Tangerang, sebab hampir pasti gue akan pindah ke kota yang lain. Pindah bukan berarti melupakan, bukan juga mencari yang lebih baik, hanya ingin tahu bagaimana kita hidup di kota orang, apakah sanggup atau tidak. Kalo menurut gue, udah 12 tahun, Tangerang jadi zona nyaman gue, jadi kalo mau maju, gue harus pindah, harus.

Semoga kalian para pembaca, suka dengan novel gue yang kedua. 
Ini baru poster aja, belum covernya. :)
TUNGGU BULAN MEI INI! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar