Kamis, 06 Desember 2012

Menuju(h) Lalu


            Beberapa hari gak mosting ngebuat tangan jadi kaku, bingung nyari ide buat bahan tulisan... Ujung-ujungnya pengen ngelakuin apa-apa jadi bingung.. Kampretaaaaassss! Begitulah bahasa si Adel..... Semua rusak... Untuk akhir-akhir ini.

Tadinya sih pengen nulis kejadian yang OSIS/MPK pada main ujan-ujanan. Tapi, lebih baik ditunda dulu deh. Lagi gak pengen bahas yang seneng-seneng -____-

Okeee. Beberapa hari yang lalu, gue baca sebuah quote yang bisa dibilang.... ngerusak.

.......Percuma kalau kita menghapusnya secara sepihak, karena orang lain masih memiliki kenangan akan kita.......

Keren? Iya sih gue akuin keren.... Tapi, seketika gue baca quote itu tiba-tiba bayangan-bayangan liar muncul di kepala gue. Sekilas gue inget apa yang pernah temen gue omongin. Dia pernah ngalamin sebuah kejadian yang pahit..... seperti ampas kopi.
***

            “Yats. Andaikata lo lagi sayang banget sama orang, tapi seketika orang yang lo sayang itu tiba-tiba hilang. Perasaan lo gimana?”
“Sedih dong.”
“Kalau kita gak merasa apa-apa. Bahkan kita lebih ngerasa seneng kalo dia hilang?”

Disini gue mulai agak heran, bisa-bisanya dia kehilangan orang yang disayang, sementara dia sendiri ngerasa seneng akan kehilangan itu.

            “Lho? Ada ya kehilangan orang tapi kitanya malah seneng?”
“Itulah yang terjadi pada gue.”
“Kok bisa?”
Dia menarik nafas panjang, amat-amat panjang.”Setiap kejadian pasti punya kenangan. Tentu lo tau akan itu. Setiap cinta yang bersemi tentu akan gugur pada waktunya nanti, entah itu putus karena tidak saling cinta lagi, perselingkuhan, ataupun kematian. Semua bisa aja terjadi. Ketika kenangan itu udah kebuat, apalagi sampe gak bisa terlupakan. Tiba-tiba orang yang bersama kita ngebuat kenangan itu pergi. Gimana sikap lo akan kenangan itu?”
“Gue akan coba buat lupain itu semua.”
“Segampang itu kah?” Tanyanya sengit.
“Kenapa harus dipersulit? Inget bro... Kenangan ya tinggal kenangan. Itu hanya sebuah masa lalu. Itu malah bisa jadi penghambat kebahagiaan lo.”
“Seperti biasa, pemikiran umum......” Katanya sinis. “Lo belum tau kan gimana perasaan orang yang ninggalin kita terhadap kenangan itu? Lo belum tau kan bagaimana berartinya kenangan itu baginya? Lo belum tau kan kalo dia belum tentu mudah ngelupain kenangan itu seperti lo ngelupain kenangan itu.
“Lalu?”
Simple-nya gini. Hidup itu emang gak adil... Kita berusaha lupain kenangan itu, tapi dia belum tentu ngelupain kenangan itu. Disaat itu, kita akan menjadi orang paling egois sedunia. But, in other side, kita berusaha ngebuat kenangan itu menjadi sebuah pengalaman yang akan hidup abadi, tapi....... dia berusaha mati-matian ngebunuh kenangan itu. Disaat itu, kita akan tau bagaimana setiap kenangan punya arti, sepantasnya biarkan dia tetap hidup.”
"Terus balik lagi, kenap lo seneng?"
"Karena setidaknya gue pernah bahagia."

Gue geleng-geleng kepala denger omongan temen gue itu..... Pemikiran dia emang beda sama bocah-bocah SMP yang lain... Karena hidup dia emang beda sama bocah-bocah lain... Absolutely, you know what i mean.
***
            Quote tadi ngebuat kejadian itu terngiang lagi, meskipun banyak edit-edit disana-sini. Tapi gue berusaha buat tulisan tadi kaya lagunya D’massive, natural............

Kesimpulan? Lo sendiri deh yang nyimpulin, udah dapet pelajaran bahasa Indonesia kan? XD

Okee, sekian posting gue kali ini. Sebuah cerita yang sebenarnya bukan cerita, tentang sebuah kutipan akan kenangan. Tentang sebuah kenangan yang dikutip menjadi sebuah pemikiran. Sekian, semoga bermanfaat. Bye...........


Tidak ada komentar:

Posting Komentar