Rabu, 23 Oktober 2013

3.2.1. Jadilah Superhero Bertenaga Listrik yang Bersih.


            Halo pembaca setiaku, pembaca yang senantiasa menghangatkan rumah kecil ini. Pembaca yang selalu membuat blog sederhanaku menjadi tempat teduh dan nyaman bagi penulisnya. Terima kasih :)

Memperingati Hari Listrik Nasional. Maka izinkanlah saya untuk menulis sepatah atau dua patah kata untuk Anda yang selama ini berjasa dalam dunia perlistrikan bangsa tercinta kita, bangsa Indonesia.

PLN. Siapa yang enggak kenal perusahaan ini? Perusahaan yang telah melanglang buana di segala sudut bagian Indonesia. Lembaga yang awal mula berdiri pada 27 Oktober 1945 dan resmi mengganti nama menjadi PLN pada tahun 1972 yang berhak memegang kuasa atas ketenagalistrikan di Indonesia.

“Nak, sekarang mamah sedang ada di Restoran, listrik mamah abis, tolong kirimin listik ke nomor 080xxxx ya.”

Loh? Kok nyambungnya ke SMS gak jelas yang biasa masuk di hape saya deh? XD Balik lagi ke topik. Sebelum saya melanjutkan artikel, tulisan atau entah apa jenisnya ini. Maka, biarlah kami berterima kasih terhadap kalian.

Terima kasih sudah memberikan listrik pada kami.
Terima kasih atas pengorbanannya yang berusaha semakin baik dari hari ke hari.
Terima kasih sudah ikhlas menerima kritikan pedas dari kami yang ditanggapi dengan hangat dan selalu berupaya memperbaikinya.
Terima kasih telah melayani kami, wahai superhero bertenaga listrik: PLN :)

Lanjut ya, dalam upaya memajukan Indonesia, pastilah banyak rintangan dan ujian yang bakal kalian hadapi. Banyak komentar-komentar yang menjatuhkan, tentang listrik yang belum ada di sanalah, belum ada di sinilah, pegawainya yang korup, ataupun kerja yang tidak becus. Tapi, dengan hati yang mantap, tentunya kalian selalu ingin lebih baik lagi, ingin lebih maju lagi. Sungguh, tanpa kalian sampai saat ini, mungkin kegelapan masih menyelimuti ruang-ruang kamar kami.

Perjalanan seribu langkah, dimulai dari langkah pertama – Lao Tzu. Dalam langkah-langkah kalian, kami mengharapkan untuk kerelaannya dalam menghadapi kami, orang-orang yang cerewet, orang-orang yang senantiasa menuntut kesempurnaan, orang-orang yang tidak bisa mengerti bagaimana sulitnya menangani 200 juta orang lebih yang semuanya membutuhkan listrik.

Tempat yang indah adalah perjalanan yang suci. Kami berekspektasi tinggi kepada kalian, kepada superhero-superhero PLN yang bersih dan masih suci. Biarlah orang yang tega mencuri, membawa sambil berlari demi kepentingan sendiri. Toh, yang didapat bukan kebahagiaan, tapi bu’i.
Mari bersama-sama jalankah program PLNBersih. Semoga PLN, bisa menjadi badan yang dikagumi dan dicontoh oleh badan lainnya :)

SEMANGAT! JANGAN KENAL LELAH! Semua akan datang masa-masa indah, dimana setiap pelosok Indonesia telah terang benderang. Sampai waktu itu tiba, bersabarlah, berupayalah, berjuanglah. Tuhan tau yang mana yang berbuat demi kebaikan, maka Dirinya lah yang memutus kebahagiaan kepada orang-orang baik tersebut, siapa lagi, kalau bukan kalian, superhero-superhero bertenaga listrik, PLN.

Akhir kata, terima kasih dan SELAMAT HARI LISTRIK NASIONAL KE-68 :) 

 Salam.

5 komentar:

  1. Tulisannya bagus gan, PLN Bersih perangi korupsi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih sob telah membaca tulisan kecil ini :)

      Hapus
  2. Tempat saya sekarang jarang mati lampu mungkin PLN nya lagi baik hati tuh sob..hahahyy

    BalasHapus
  3. Dan korupsi berimbas pada kinerja PLN yang sering mematikan aliran listrik pelanggan. Isunya PLN mematikan listrik pelanggan hanya 6-9 kali pertahun, tetapi nyatanya masih lebih dari angka itu. Semoga tahun depan tidak ada mati listrik lagi dan PLN benar2 bisa bersih dari korupsi. :3 *perlu pasokan listrik dari Pikachu? Hehe.

    BalasHapus
  4. Selamat Hari Listrik nasional juga sobat.... :)

    BalasHapus