Selasa, 11 Maret 2014

Kisah-Kasih Dengan Bu Fitri: Bandit Terselubung


     Hello bro and sis, gue pengen nampilin sebuah drama cacat yang terjadi di hari ini nih. Langsung aja layau. :)
    
 Cast:
  1. Cowok
  2. Cowok
  3. Cowok
  4. Udahlah, yang gampangnya, semua cowok di kelasa gue.



Jadi, gini, kemarin Sabtu sehabis istirahat pertama, gue sama temen-temen cowok lainnya secara gak sengaja diniatkan (?) buat maen war…… war…. net. #akhirnyakeucapjuga.

Harusnya sih masih ada dua jam lagi, MTK dan Kimia. WOOOW.

Pak Bahri dan Bu Fitri, tapi mengingat beliau ( maksudnya Pak Bahri ) yang enggak masuk jadilah kami sepakat buat maen. CUUUSSS. MTK? Kepalang tanggung, dilewatin aja sekalian. Hari itu kami bahagia.

Gusti: Yaaaaat, ayo maen. Anak-anak mau nge-Dota nih.
Gue: Cacat lo, emangnya gak ada Pak Bahri?
Gusti: Kagak ada, udah ayo…
Gue: *ngambil-tas* *kabur*

Nah itu kronologi singkatnya gue sama temen-temen bolos. FYI, gue baru pertama kali ini bolos pelajaran. Gue anak baik kan? XD

Sekian ratus detik berlalu.

Tiba juga hari ini.

11 Maret 2014.

Bu Fitri masuk dengan tampang melengos, lalu berkata. “Semua anak cowok masih mau belajar?”

Gue cengo, gak bisa berbuat apa-apa. Masalahnya, tumben beliau gak meledak-ledak alias marah-marah, padahal gue udah siap mental. Eh taunya beliau malah pake kekuatan pengaduk-aduk emosional, gue kan jadi drop.

“Sekarang coba kalian semua keluar, berdiri di tengah lapangan dan berunding.”

Kita bersembilan akhirnya dengan langkah yang gak tahu berat apa enggak keluar dan berunding di lapangan. Sialnya, bu Nursihati ( yang sekarang udah kapok ngambilin sepatu siswa-siswi karena gak bisa dibilangin lagi ) ngeliat kita dan ngusir-ngusir gitu. Aduuh…

Yaudeh, kita bersembilan ngadep bu Fitri dan secara garis besar, meminta maaf. Gue baru liat nih tampang bocah-bocah Unzaro diceramahin secara zoom in 1000x.

Tapi, apa reaksi beliau, yang paling gue inget adalah ketika beliau bilang begini:

KAMU NIH YANG JADI BANDIT TERSELUBUNG DI INDONESIA. NANTI NIH KAMI JADI BIBIT-BIBIT KORUPTOR DI MASA DEPAN.”

PARAAAAHH!!

Tapi, gue gak berani menyangkal, karena gue dan temen-temen emang yang salah.

Bu Fitri: “Panji kamu masih mau belajar?”
Panji: *ngangguk* “Masih, Bu.”
Bu Fitri: “Yaudah, masuk.”

FYI, gue enggak enak sama Panji, karena keliatannya dia nyesel banget, maapin kami ya bro. :)

Bu Fitri: *mengulangi pertanyaan yang sama, kali ini ke Fitrah alias si Homo*
Fitrah:*tampang-bandar-narkoba-lagi-mohon-mohon-biar-gak-digebukkin.* “Mau, Bu.”

Fitrah masuk, dua orang udah selamet.

Bu Fitri melanjutkan pembicaraan mengenai……. BANDIT TERSELUBUNG.

HUAAAAHHH…

Lanjut.

Bu Fitri: "Udin, Alif, masih mau belajar?"
Udin: "Masih kok, Bu."
Alif: "Iya, Bu."
Bu Fitri: "Yaudah masuk."
Udin masuk, eh pas si Alip masuk dan pengen salim sama bu Fitri, tau reaksinya apa?
Bu Fitri: "SIAPA YANG NYURUH KAMU MASUK?"

AOWKAOKWOAKWOAKWOAKOWKAOWK. #ngakaktingkatdewa

Terlepas dari itu.

Yang paling bikin nyesek adalah, ketika gue lagi fokus-fokus merhatiin bu Fitri sembari cengar-cengir *karena emang dasarnya gue gak bisa diem menebar senyuman, tak terkecuali waktu dimarahin.*

Bu Fitri: “Ghiyats! Kamu kebiasaan cengar-cengir mulu, begini nih yang bukan cowok!”

Tolong garisbawahi katak bukan cowoknya.

Gue: “…………………………
………………………………...
………………… Eng…Enggak Bu, saya emang kayak gini.”

Dalam hati: WHAAAAATT??????

Okeh, menit-menit selanjutnya, temen-temen gue masuk, dan gue juga.

Mendadak pelajaran MTK kali itu sunyi senyap, entah apa yang ada di pikiran mereka. Entah mau bolos lagi, entah lagi instrospeksi diri, entah lagi sok-sokan ngerjain tugas, entah lagi bengong sambil ngupil, entah sambil diem sembari bergerak (?)

Yang pasti, hari itu gue dapet pelajaran berharga dari jutaan kata yang terlontar dari bu Fitri:

Kalo pengen ngelakuin sesuatu, dan merugikan orang lain. Coba tempatin diri kamu di posisi yang merugikan, semoga kamu sadar kalau itu enggak baik.

=))))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar