Sabtu, 21 Desember 2013

Lo Harus Tahu Gimana Susahnya Nyari Duit


            Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh…!!!

Horasba! Selamat Hari Minggu dan SELAMAAAAAAAAT HARI IBU DI SELURUH INDONESIA. Semoga tetap menjadi pelindung dna pengayom yang baik bagi buah hatinya. Dan bagi siapapun yang telah kehilangannya. Percayalah, ia selalu ingin kamu menjadi yang terbaik :)

Well…

Post ini bakal gue khususin buat temen-temen yang semalem udah kerja keras nyari dana ke salah satu tempat terbaik di dunia, Monumen Nasional ( Monas ) yang membuahkan banyak-banyak-banyak sekali cerita dan arti dari sebuah pengorbanan serta apresiasi.

Sebelumnya, ini tim dari kita yang jauh-jauh dari Tangerang merantau ke Jakarte <3

Kite berangkat dari SMANIC tercinta sekitar jam setengah empatan. Dan nyampe 2 jam kemudian, melelahkan? Belum… Ini belum ada apa-apanya, dan semangat masih berkoar-koar serta cetar-cetar membahana XD

Sesampainya... Gue dan beberapa temen lainnya udah kayak orang laper yang ketemu makan seminggu kemudian. SENENGNYA KHHHAAAAN MAEN! Ketemu lagi ama nih tempat bersejarah yang pas malemnya SUMPEH INDAH BENER! Kayak wajah orang yang lagi di hati gue. Aakwoakwoakwoakwk XD

Langsung deh tuh 17 orang yang ikut dibagi tiga tim dengan kekuatan seperti ini:

Gue akuin, Timnya Gata udah pasti kece, ada duet vokalis BADAI ( Ariq sama Vera ). Timnya Niken juga, ada vokalis band yang menang terus sekarang ( Nanda dan pasangannya… Nopal XD )

Lahh, disini masalahnya, tim gue koplak bener, dibagi jadi dua lagi. Dimana gue, Ojan, Andre misah sama Hisyam, Maya, Syifa… Sumpeh, bener kata orang, memulai emang selalu menyulitkan. Baru juga nundukkin kepala, langsung diusir gitu aja..

Tapi, bukan cowok namanya kalo menyerah gitu aja, gue coba cari ke orang-orang yang lagi makan. Dan ketemu nih empat cewek ABG yang lagi menunggu makanan.

Langsung deh tuh si Ojan ngeluarin beatboxnya yang dahsyat dan Andre yang joget robotik-entah-kayak-robot-apa-enggak dan gue baca puisi (NAH, APA HUBUNGANNYA BEATBOX-PUISI-ROBOTIK? -___-“). Satu hal yang gue seneng malem itu: Puisi gue berhasil bikin orang nangiiiiissss. Cihaaay! Tapi, cuma dikasih recehan 500an 2 keping. Sedih coy :(

Temen-temen yang lain juga ngerasain gimana susahnya nyari duit di zaman yang udah serba modern kayak gini. Kita tiba-tiba ngerasa jadi orang yang bersalah kalo ada pengamen atau orang yang menunjukkan seninya enggak dihargai dan cuma bilang ‘MAAF’. Ternyata nyesek OI!

Belum lagi si Vera, udah cape-cape nyanyi dengan suara yang super-duper-mega-giga keren malah dikasih sepuntung rokok. #lopikirkitapaan #kesel.

Banyak dari kita, yang misalnya ada pengamen langsung kita tutup pintu dan gorden jendela kita rapet-rapet. Berharap si pengamen ngira gak ada orangnya. Atau, ketika udah nyanyi lama-lama, kita malah bilang ‘MAAF, YANG LAIN DULU.’ Atau, pas udah nyanyi bagus-bagus, kita cuma ngasih 500 perak. Lo harus percaya broh sama gue! Jadi si pengamen pasti sakit hati.

Semua orang gak bakal bisa ngerasain apa yang dirasain orang lain sebelum orang itu ngerasainnya sendiri. Dan, gue sama temen-temen udah ngerasain ada di posisi si pengamen.

Sejenak gue berpikir, setidaknya orang yang nyanyi-nyanyi dengan bermodalkan gitar lebih baik daripada orang yang bermodalkan tangan yang menengadah.


Malam semakin larut, tepatnya pukul sepuluh malam kita mutusin buat pulang kerumah.. Nah, disini nih si Maya, atlet Taekwondo tiba-tiba tersadar suatu hal: Ada angkot C 01 di Monas. Lho? Jangan-jangan ke cileduh nih. Dan ternyata bener gaaaan! Tuh angkot arah ciledug. SUJUD-SYUKUR-TERIMAKASIH TIADA HENTI kita lantunkan buat pahlawan kita malem itu: Abang angkot C 01. :)
Nih yang katanya mau jadi Presiden, pengamen digaji 1 juta tiap bulang. Weleh-weleh XD
Abang Ikhsan, pembuka yang CETAR-MEMBAHANA

Sampailah kembali di SMANIC pukul 11 malam. Lelah, pusing, pengen tidur, dongkol, kesel, semua jadi satu. Tapi satu yang pasti: Pengalaman lebih berharga daripada apapun, dan dari pengalaman itu kite-kite para tim cari dana dapet sebuah cerita yang mungkin bakalan jadi lucu banget ketika diceritain ulang 10 tahun kedepan ke anak-anak kite :)

 Nah ini dia twit-twitan para penggalang dana semalam :)
Ini nih penyanyi masa depan dengan Vibra kece badai XD

Si Botak, yang tampangnya menjual banget -___-"

Ria Beleeeerrrrr.... SEMANGAT BROH xd

Pal, lo gak jadi nembak dibawah naungan lampu kelap-kelip Monas? Wakakakak
Oia, GUE BARU INGET KALO LO KECEBUR LUMPUR HABIS DAPET UANG GOCAP.
Gimana jadinya kalo lo dapet gocap sepuluh kali Pal? XD

Nan, seneng kan dibeliin es krim? :p

Temen gue ngobrol nih di bis, sekaligus mencahin rekor maen gitar tiga-jam-nonstop. WUAAAAH

Si masteng yang gue akuin..... suaranya bagus XD

Nih yang nari robotik sambil megangin kardus.
Ken-ken.. Semalem lo seneng gak? XD
Liat nih adek kelas gue. Baru juga kemaren nyari duit. Udah kerja lagi. XD

THE MOST HANDSOME BEATBOX IN THE...... WORLD -__-"
Dan, ini dia orang-orang yang belom ngetwit. Ditunggu twitannya ya :) 

Nih si Imam, yang pas pulang pengen dituruni sama temen-temen seangkot. Wakakakakak
Ceritaya dia pasangannya Ojan tuh XD
KETUA SMANIC CUP... SEMOGA LANCAR YA DAN GAK ADA BANJIR BANDANG. Bilang anak buahnya biar shalat yang rajin ya :)))
SYAAAM.. MIE AYAM SYAM.

Oke... Demikian tulisan dari gue kali ini.
Salam


Tidak ada komentar:

Posting Komentar