Minggu, 05 Januari 2014

Time As You Sleep


            Holaa!!!

Ini postingan pertama gue di tahun 2014. Gue punya banyak cerita sebenernya, tentang Artphoria, sesi curhat sama temen-temen, promosi novel, dll. Tapi, mengingat waktu makin sempit ( bukan pengen mokat ya ), gue sekali lagi cuma pengen ngingetin lewat postingan ini. Semoga bermanfaat, yeay! :D

ABC: *betulin-dasti* “Bro, lo mau sekolah nih?”
XYZ: “Iya, emangnya kenapa? Lo enggak?”
ABC: *sambil-ngisep-rokok* “Enggak, buat apaan?”
XYZ: “Menurut lo?”
ABC: “Gak guna juga sih.”
XYZ: “Kalo lo gue tanya, tidur penting apa enggak, jawaban lo apa?”
ABC: “Penting dong, buat istirahatin tubuh.”
XYZ: “Gue sih cuma bisa bilang, kalo sekolah bakal ngistirahatin lo juga.”
ABC: “Dari?”
XYZ: “Dari kegalauan lo akan masa depan.” *menatap-langit-yang-sangat-indah*
ABC: *matiin-rokok* *berangkat-sekolah*

Well, gue pernah baca kutipan yang seenggaknya bermakna banget buat masa-masa kayak gini.

Waktu itu kejam, dia punya banyak musuh tapi gak pernah sekalipun mau punya temen. Baginya, hanya ada dua hal: orang yang jalan beriringan bersamanya dan dia akan membahagiakannya, dan orang yang menyepelekan dirinya dan dia akan menginjaknya.

Yap, liburan udah selesai.

Main-main udah beres, saatnya santai tapi serius, bukan lagi santai tanpa serius XD

Bro-bro, lo pasti pernah tidur kan? Ya, kalo kata Bu Rina mah bobo cantik duyu. Nah gue cuma pengen ngajuin beberapa pertanyaan yang gak mesti lo jawab *apasih.

Soal pertama.

“Kalo lo lagi tidur, waktu terasa cepet gak?”

Jawabannya, ya jawab sendiri, jangan nyontek, latihan buat UN XD

Udah? Pasti 98,9571903850332387345032% menjawab iya.

Soal kedua.

“Kalo lo lagi maen-maen sama temen, ngabuburit dan sebagainya, waktu terasa cepet gak?

Jawabannya bisa dipastikan sama, iya.

Soal ketiga.

“Kenapa?”

Nah ini, biasanya kita cuma bisa menjawab tanpa tahu alesan, tapi coba ya gue jawab, tanpa bermaksud menggurui: karena tidur dan maen-maen gak ngebutuhin tenaga, konsentrasi, dan pikiran-pikiran lain yang melelahkan.

Anjrrrriiiittt, ilmiah banget jawaban gue, *ngaca* *nyengir-nyengir-gak-nyangka* XD

Jadi, sebelum kita menyesal kalo beberapa waktu ke depan akan menjadi begitu cepat karena kita masih maen-maen dan tidur-tiduran, mari kita bersungguh-sungguh, terserah mau dalam hal apa, makan kek, pacaran kek, tiduran kek…. Atapun belajar.

It’s your choice, man!

Kalo kata ranting yang tak patah, alias pepatah #cacat.

Lebih baik menyalakan lilin daripada terus mengeluh tentang kegelapan.

 Baiklah! Mungkin ini akan menjadi sebuah kalender maya yang ngingetin lo bahwa:

Tertanggal, 5 Januri 2014:
Undangan: H-43
UN: H-99
SBMPTN: H-162
Dan lo masih berpikir kalo itu waktu yang lama? Ngimpi!

Semangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaattt brrrroooh! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar