Kamis, 15 Mei 2014

FSWL: Pemberhentian Sementara


            Yeah, memasuki hari ketiga, hari terakhir di kota Solo tercinta.

Berat sih emang, ketika hal yang membuat kita nyaman, harus kita tinggalin, tapi mau diapain lagi, mungkin beberapa bulan lagi, kota ini juga jadi tempat tinggal gue selama empat tahun atau mungkin selamanya. Entahlah, pada dasarnya Tuhanlah yang selalu menyiapkan rencana terhebat dalam hidup kita.

Ø  Stadion Manahan

Pagi ini, memasuki waktu Indonesia bagian refreshing. Dalam perjalanan gue ke sana, gue bersyukur, ternyata Indonesia masih hijau, baguslah, daripada tiap hari pandangan penuh dengan gedung-gedung pencakar langit, mendingan penuh dengan rerumputan yang ijonya bukan maen indahnya.

Nyampe sana, dengan udara seger dan pemandangan perempuan-perempuan Solo yang kalem, gue jalan-jalan. Well, meskipun suasananya rame abis, tapi tetep seru kok, ya meskipun tetep sendiri. XD

Tapi, ada yang lucu dalam setiap perjalanan, nih dia:
 
Penyebab banyaknya kecelakaan lalu lintas.
Ø  Stasiun Purwosari

Jam satu siang, gue berangkat dari Solo menuju Yogyakarta, tempat penuh kenangan, khususnya tiga tahun yang lalu. Hahahahahaha. Kata ayah gue, nih stasiun dulu berantakan banget, tapi sekarang udah baikan, yah, setiap hal tentunya ingin meningkat kualitasnya bukan?

“Mbak, pesen tiketnya ya dua.”

“Oh, keberangkatannya satu jam lagi.”

“Lho, emangnya gak ada yang jam segini mbak?”

“Baru aja berangkat, tuh keretanya, masih keliatan kan?”

Kampret, telat satu menit.

Yasudahlah.

Satu jam perjalanan dengan kereta Sriwedari, dengan penumpang yang saling berebutan bangku, gue sama ayah gue tetep kalem gak dapet tempat duduk, lekaran di bawah pun jadi. J

Sejam setelahnya, di Stasiun Tugu yang gedenya bukan maen, gue bisa kencing juga, kebelet banget men. Hahahahaha. Gue sama ayah gue nginep di hotel kelas bawah, toh cuma buat tidur sama mandi doang, untungnya gak ada cewek-cewek nakal. Aoawkoakoakaowkoa. XD

Ø  Malioboro
 
Halo Jogja :)
Gak ada satupun orang Jogja, bahkan Jawa yang gak kenal sama tempat ini, pusat perdagangan yang panjangnya minta ampun. Tunggu dulu! Marilah sejenak makan dulu sebelum berjalan-jalan.

Lucunya, pas gue makan pecel lele di situ, ada percakapan dua orang anak Jakarta, begini:

“Gue kira 12 ribu udah pecel lele plus nasi. Ini, 12 ribu cuma lelenya doang, mana nasinya goceng pula. Udah teh manis sama es jeruk harganya juga sama kayak nasi, tekor dah gue.”

“Makanya, di Jakarta aja lele cuma 8 ribu.”

Gue cekikikan, inilah Indonesia, bung. Di mana setiap tempat wisata berbagai hal melonjak harganya, mungkin ini pula yang seharusnya diperbaiki, agar kita sebagai pengunjung bisa nyaman.

Dari jam setengah tujuh sampe jam setengah sebelas gue ngiter-ngiter di sana ampe mabok. Nyampe penginapan…. tepar men.

Hari ketiga usai. Besok lo akan mendapatkan liputan tentang keindahan Indonesia. Tunggu ya! :)
Oia, gue lupa, gue ngambil mural yang keren banget deket Malioboro.
Sepeda = Penyelamat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar